Perang nuklir sudah dekat; siapa yang akan menekan tombol terlebih dahulu?

22/08/2023

Foto/Gambar:

Antônio Albuquerque, Editor - Reproduksi Foto/Sputniknews

Kemungkinan dimulainya perang nuklir di semenanjung Korea bukanlah masalahnya, tetapi siapa yang akan memulainya dan kapan, Menteri Pertahanan Korea Utara Hyon Yong-chol mengatakan pada hari Selasa.

A lire en complémentBerita: Penyedot debu mana untuk teras luar ruangan?

“Perang nuklir di semenanjung Korea bukan lagi pertanyaan apakah akan terjadi, tapi pertanyaan siapa yang akan memulainya dan kapan. Kegilaan perang nuklir AS dan bonekanya di Republik Korea [Coreia do Sul ] sedang mengubah semenanjung Korea dan Asia Timur Laut menjadi fokus baru perang nuklir”, menggarisbawahi menteri selama Konferensi Moskow ke-11 tentang Keamanan Internasional.

Situasi politik dan militer saat ini menunjukkan bahwa menyelesaikan masalah di semenanjung Korea melalui dialog "adalah kalimat kosong" karena tindakan AS, tambah Hyon.

Cela peut vous intéresserBerita: Siapa nama asli Edgar Morin?

“Kami sangat yakin bahwa penyelesaian masalah apa pun melalui dialog dan negosiasi tidak mungkin dilakukan jika Amerika Serikat tidak mengakui kegagalan total kebijakan bermusuhannya terhadap DPRK dan tidak sepenuhnya dan tidak dapat ditarik kembali meninggalkan garis konfrontasinya selamanya”, kata pernyataan tersebut. menteri.

Berbicara tentang rencana untuk lebih mengembangkan kerja sama keamanan dengan Moskow, Hyun mencatat bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menekankan selama pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada akhir Juli bahwa Pyongyang bermaksud untuk "mengembangkan lebih jauh kerja sama strategis dan taktis, interaksi antara kedua negara dalam bidang pertahanan dan keamanan”.

Kim dan Shoigu membahas di Pyongyang pengembangan kerja sama pertahanan taktis dan strategis antara kedua negara selama pertemuan pada 28 Juli.

(function (d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id))
return;
js = d.createElement(s);
js.id = id;
js.src = "//connect.facebook.net/pt_BR/sdk.js#xfbml=1&version=v2.0";
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up