Pemerintahan Lula memecat seorang perwira militer yang merencanakan dugaan kudeta

28/08/2023

Pemerintah Brazil telah memberhentikan Kolonel Angkatan Darat Antonio Elcio Franco Filho dari jabatannya sebagai direktur sebuah perusahaan publik yang terkait dengan Kementerian Pertahanan, setelah sebuah audio terungkap di mana ia terdengar merencanakan dugaan kudeta. .

Lire égalementBerita: Bantuan apa untuk konstruksi baru?

Franco Filho dengan demikian mengakhiri masa jabatannya sebagai penasihat fiskal di Perusahaan Produk Darah dan Bioteknologi Brasil (Hemobras), yang ia ikuti pada akhir tahun 2020 di tangan mantan Menteri Kesehatan bersama Jair Bolsonaro, Eduardo Pazuello.

Penangkapan mantan penasihat Bolsonaro baru-baru ini, Kolonel Mauro Cid, dalam kasus penipuan data dari Kementerian Kesehatan untuk memanipulasi profil vaksinasi, termasuk profil mantan presiden, mengungkap audio di mana Dia mendengarkan berbagai tentara, termasuk Franco Filho, berbicara tentang bagaimana melancarkan kudeta terhadap Lula.

A lire égalementBerita: Siapa nama asli Edgar Morin?

Audio tersebut, yang disiarkan oleh CNN Brazil, direkam pada bulan Desember 2022, dan di dalamnya Franco Filho dan Mayor Ailton Barros, juga ditahan karena skandal data vaksinasi, mendengarkan tentang konsekuensi kudeta, selain mengkritik Jenderal Marco Freire Gomes karena tidak bergabung dengan rencana ini. (Pers Eropa)

Bagikan ini:

Saya suka ini:

Suka Memuat...Lanjutkan membaca

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up