Alyson Richman kembali ke toko buku lokal dengan cerita yang terinspirasi oleh Chili

01/09/2023

Diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 2004, hari ini terjemahan bahasa Spanyol dari melodi kenangannovel oleh penulis Alyson Richman.

Cela peut vous intéresserBerita: Apa arti taman dalam Bahasa inggris?

SEBUAH SIKAT TEKS

Di halaman ini, penanggung jawab pecinta Praha mengajak pembaca untuk menelusuri sejarah Chile dari sudut pandang Salomé, seorang wanita yang harus mengasingkan diri di Swedia setelah kudeta tahun 1973. Dalam fiksi, pelarian tersebut dipaksa oleh penganiayaan dan penyiksaan politik yang dihadapi sang protagonis karena peran suaminya, Octavio Ribeiro, dalam kampanye yang membawa Salvador Allende menjadi presiden.

Plot terbitannya, kata penulis, terinspirasi dari kisah nyata orang tua seorang teman dekat yang harus mengasingkan diri di Skandinavia pada masa kediktatoran Chili. “Teman saya mengatakan kepada saya bahwa ketika dia datang ke Swedia saat masih kecil, kenangan pertamanya adalah mereka tidak mengizinkan dia bermain musik di apartemennya karena itu terlalu mengganggu ibunya,” kata Richman.

Avez-vous vu celaBerita: Apa perbedaan batu hitam?

Karena tidak tahu apa-apa tentang trauma menyakitkan yang dialami ibunya ketika dia dipenjara di Villa Grimaldi, saya bertanya alasannya. Dia menatap saya dengan sangat serius dan mengatakan kepada saya bahwa meskipun ibunya tidak pernah menceritakan apa yang terjadi padanya di Chili, dia kemudian mengetahui bahwa para penjaga telah memainkan musik di sel untuk meredam jeritan tahanan lain yang dianiaya. diinterogasi, dan itulah alasan mengapa mereka memintanya untuk tidak memutar musik”, kata penulisnya.

Orang Amerika tersebut menjelaskan bahwa kesaksian tersebut mendorongnya untuk menceritakan kisah ini dan membuatnya berpikir “betapa sulitnya mengasosiasikan sesuatu yang begitu buruk dengan sesuatu yang seharusnya menenangkan kita, seperti musik. Itu juga membuatku berpikir tentang rahasia dan rasa sakit yang sering kita sembunyikan dari orang yang kita cintai, agar mereka tidak membawa kesedihan dan bayang-bayang. Itulah beberapa tema utama yang saya eksplorasi dalam buku ini.”

TENTANG PROSES PENYIDIKAN

Untuk memahami konteks Chili pada saat itu, penulis Alyson Richman berkomentar bahwa:

“Saya selalu ingin novel saya mencerminkan sudut pandang bagaimana karakter saya menjalani cerita. Dalam hal ini, wawancara yang saya lakukan dengan ibu teman saya, untuk mengetahui apa yang dia alami dan bagaimana dia menemukan cara untuk menciptakan keindahan dalam hidupnya setelah penderitaan yang begitu besar—keinginannya untuk mengatasi begitu banyak kepedihan pribadi—adalah sebuah anugerah yang luar biasa. dalam proses penulisan", sorot penulis. “Semuanya berdasarkan kejadian nyata. Ini adalah kisah yang luar biasa dan saya beruntung mengetahuinya secara langsung,” tambahnya.

“Apa yang paling menginspirasi saya saat menulis dan meneliti novel ini adalah kekuatan luar biasa dari para pria dan wanita yang menentang kediktatoran Pinochet, dan bagaimana mereka tidak pernah membiarkan hal itu menghancurkan harapan mereka akan masa depan atau kemampuan mereka untuk mencintai,” katanya. .

Di dalam melodi kenangan, penulis mengajak pembaca untuk menemani Salomé dalam perjalanan menemukan kemampuan untuk mempersenjatai kembali setelah pengalaman menyakitkan dan traumatis. Alyson Richman menawarkan novel tentang keluarga, kompleksitas hubungan antarmanusia, dan kebebasan.

Bagikan ini:

Saya suka ini:

Suka Memuat...Lanjutkan membaca

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up