Akankah final Piala Dunia Wanita dinikmati tanpa bir?

20/08/2023

Ini adalah pertama kalinya Lionesses, Tim Nasional Inggris, mencapai final Piala Dunia Wanita. Inggris belum melangkah sejauh ini dalam kompetisi sejak 1966, ketika tim putra mencapai final melawan Jerman Barat. Kesempatan yang sempurna untuk bertemu di pub, sebaiknya dengan bir di tangan.

Namun pertandingan antara Inggris dan Spanyol akan berlangsung di Sydney dan karena perbedaan waktu, saat bola mulai bergulir, di Inggris Raya akan pukul 11:00 waktu setempat.

A lire en complémentBerita: Siapa nama asli Edgar Morin?

Namun pada Minggu pagi, hingga pukul 11.00 atau bahkan tengah hari, banyak pub yang tidak diperbolehkan membuka atau menyajikan bir. Perdebatan terjadi di tingkat jalanan.

Asosiasi Bir dan Pub Inggris meminta agar pembukaan luar biasa pada pukul 10:00 disahkan.

A lire aussiBerita: di mana membeli kain setrika?

Tetapi modifikasi umum dari jam buka pub di seluruh Inggris akan memerlukan persetujuan Parlemen, yang saat ini kosong dari deputi karena liburan musim panas (boreal), dan permintaan untuk segera menelepon Westminster tidak berpengaruh.

Setiap pub dapat meminta otorisasinya sendiri, tetapi ini harus dilakukan lima hari sebelum hari yang diinginkan, jadi sudah terlambat.

Menteri Kesetaraan Peluang Michael Gove telah menulis kepada dewan lokal meminta mereka untuk mempercepat permintaan dari pub.

Kementerian Dalam Negeri juga telah menulis surat kepada kepala polisi untuk meminta mereka didorong untuk bekerja sama dengan dewan kota, untuk menjamin pembukaan sebanyak mungkin tempat.

Sementara itu, Anggota Parlemen Konservatif Michael Fabricant meminta polisi di daerah pemilihannya untuk "menutup mata" jika sebuah bar dibuka lebih awal pada hari Minggu.

Dan di Cornouailles (barat daya Inggris), dewan kota dan polisi telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengambil tindakan paksa jika terjadi pembukaan awal selama final.

Asosiasi Bir dan Pub Inggris dengan cepat meminta daerah lain untuk melakukan hal yang sama.

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up