Oppenheimer: apa yang nyata dan apa yang fiksi dalam film?

04/09/2023

Film “Oppenheimer” yang disutradarai oleh Christopher Nolan tahun 2023 ini menceritakan kisah J. Robert Oppenheimer. Dia adalah ilmuwan yang bertanggung jawab memimpin Proyek Manhattan, sebuah program rahasia AS yang bertujuan mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II. Mirip dengan film biografi lainnya, film ini mungkin menyertakan karakter nyata dan fiksi. Tapi, bagaimanapun juga, apa yang sebenarnya dalam film dan apa yang fiksi?

Dans le meme genreBerita: Apa perbedaan antara cat satin dan cat matte?

Baca selengkapnya:

  • Penggemar melakukan perjalanan berjam-jam untuk melihat Oppenheimer di IMAX — dan mereka bilang itu sepadan
  • 'Oppenheimer' mungkin tidak akan pernah diputar di bioskop di Jepang
  • Box office: Oppenheimer sudah menjadi salah satu film terbesar Christopher Nolan; lihat daftar

Siapa saja karakter fiksi Oppenheimer

Di Oppenheimer, karakter fiksi memainkan peran jembatan dramatis menuju sejarah. (Gambar: Universal Studios)

A découvrir égalementBerita: apa itu puisi

Ya, sepanjang plot, sutradara dan penulis skenario memilih untuk menyoroti beberapa peristiwa bersejarah terkait film biografi ini. Mereka mengambil pendekatan ini untuk merangkai narasi dengan peristiwa nyata yang selaras dengan perjalanan J. Robert Oppenheimer melalui salah satu periode paling menentukan dalam sejarah manusia. Selanjutnya kami sajikan daftar karakter fiksi yang menjadi terkenal selama pemutaran film.

Bora

Nazi membunuh teman masa kecil Oppenheimer. Dalam film tersebut, Bora diciptakan untuk menjembatani dampak perang terhadap kehidupan Oppenheimer dengan fakta yang mendorongnya menciptakan bom atom.

Frank Pash

Seorang agen FBI menyelidiki Oppenheimer atas dugaan simpati komunis. Dalam fitur tersebut, Frank Pash dibantu untuk menggambarkan paranoia McCarthyisme.

Kitty Oppenheimer

Film tersebut menggambarkan istri Oppenheimer sebagai wanita kuat dan mandiri yang mendukung suaminya namun juga kritis terhadap tindakannya.

Tokoh sejarah menggambarkan Oppenheimer

Selain tokoh-tokoh tersebut, Oppenheimer juga menyoroti beberapa tokoh sejarah yang menggambarkan realitas secara berbeda. Misalnya, film tersebut menunjukkan bahwa komunis Jean Tatlock mengkhianati J. Robert Oppenheimer untuk menyampaikan informasi rahasia kepada Soviet. Kenyataannya, tidak ada bukti bahwa Tatlock pernah mencapai hal seperti itu.

Penting untuk ditekankan bahwa film Christopher Nolan mencoba menceritakan kisah yang lebih kompleks dan melibatkan tentang J. Robert Oppenheimer. Namun, film tersebut tidak menampilkan dirinya sebagai film dokumenter, seperti yang biasa terjadi di sebagian besar produksi film.

karakter nyata

Simak beberapa karakter utama nyata dari Oppenheimer, film tahun 2023 yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

J.Robert Oppenheimer

Fisikawan yang memimpin Proyek Manhattan, program rahasia Amerika Serikat untuk mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II.

Katherine “Kitty” Oppenheimer

istri Oppenheimer. Dia adalah seorang ahli biologi dan botani yang mendukung suaminya dalam pekerjaannya di Proyek Manhattan, namun juga kritis terhadap tindakannya.

Leslie R. Groves Jr

Jenderal yang memimpin Proyek Manhattan. Dia adalah pria yang tangguh dan tekun, tidak mau mencari alasan.

Edward Teller

Fisikawan Hongaria-Amerika yang merupakan pendukung utama pengembangan bom hidrogen. Edward Teller sangat ambisius dan visioner, namun juga dikenal karena kesombongannya.

Ernest Lawrence

Fisikawan pemenang Hadiah Nobel Ernest Lawrence membantu mengembangkan siklotron, sebuah alat yang mempercepat partikel subatom. Ernest sangat cerdas dalam penalarannya, namun ia dikenal karena sifat pemarahnya.

Enrico Fermi

Enrico Fermi adalah seorang fisikawan Italia-Amerika, dan juga dikenal sebagai salah satu ilmuwan terkemuka di Proyek Manhattan. Fermi, memiliki banyak kecerdasan, namun ciri khasnya adalah rasa malu.

Leo Szilard

Fisikawan Hungaria-Amerika Leo Szilard adalah salah satu orang pertama yang menyadari kemungkinan pembuatan bom atom. Leom adalah Dia sangat menyukai sains, tetapi dia juga dikenal karena paranoianya.

Jean Tatlock

Jean Tatlock adalah seorang komunis Amerika yang menjalin hubungan romantis dengan Oppenheimer. Tatlock memiliki kecerdasan yang tinggi, tetapi juga dikenal karena ketidakstabilan emosinya.

Sudahkah Anda menonton video baru di Youtube Tampilan Digital? Berlangganan saluran!

Pos Oppenheimer: apa yang nyata dan fiksi dalam film? muncul pertama kali di Lihat Digital.

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up