Construye memilih Zurita untuk mengikuti pemilihan

23/08/2023

Foto/Gambar:

Antônio Albuquerque, Edisi - Reproduksi Foto

Gerakan Construye, partai calon presiden Ekuador yang dibunuh Fernando Villavicencio, mengatakan telah memilih calon lain untuk pemilihan presiden. Pada hari Sabtu, Movimento Construye mengumumkan bahwa calon wakil presiden Villavicencio, Andrea Gonzalez Nader, akan menjadi calon presiden dari partai tersebut.

A lire en complémentBerita: Apa serangan terbaik untuk Monaflemit?

Senin ini, tanggal 14, bagaimanapun, partai merevisi posisinya dan mengungkapkan bahwa jurnalis Christian Zurita akan menjadi kandidat dalam pemilihan 20 Agustus. Keputusan itu diambil mengingat risiko Dewan Pemilihan Nasional Ekuador (NEC) menolak wakil sebagai incumbent, karena dia sudah dicalonkan sebagai calon wakil presiden.

Villavicencio ditembak mati pada rapat umum kampanye pada hari Rabu, kurang dari dua minggu sebelum pemilihan. Tersangka utama pembunuhan itu tewas akibat luka tembak, kata Kejaksaan Agung, sementara enam tersangka lainnya ditahan.

Cela peut vous intéresserBerita: lipstik apa untuk mata hijau

Diana Atamaint, presiden NEC, mengatakan pada hari Kamis bahwa tanggal pemilihan presiden Ekuador yang ditetapkan pada 20 Agustus tidak akan berubah meskipun Villavicencio terbunuh. Dia mengatakan bahwa angkatan bersenjata negara akan menjamin keamanan warga Ekuador selama proses pemilihan yang direncanakan, menambahkan bahwa perlindungan bagi calon presiden yang tersisa akan digandakan.

(function (d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id))
return;
js = d.createElement(s);
js.id = id;
js.src = "//connect.facebook.net/pt_BR/sdk.js#xfbml=1&version=v2.0";
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up